Antisipasi Tawuran Polres Belawan Amankan 14 Remaja Putra Dan 1 Remaja Putri

Minggu, 14 Juni 2020

Belawan | Bandar Meriah News - Mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ,Polres Pelabuhan Belawan berserta jajarannya menggelar patroli di wilayah hukumnya,Minggu (14-06-2020) sekira pukul 01.00 wib.

Dikegiatan itu melibatkan personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek H.C,SH Sik SH dan Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo S.Pd.

Patroli itu dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan antisipasi balapan liar.

Dalam giat tersebut, petugas berhasil mengamankan 14 remaja dan sejumlah kendaraan yang tidak dilengkapi surat – surar serta sejumlah barang yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

Kasat Reskrim AKP I Kadek H.C SH.SIK.MH kepada Bandar Meriah News.com menyebutkan kegiatan yang digelar ini,dalam rangka patroli antisipasi cegah pelaku 363, 365 KUHP dan Balap Liar Gank Motor dan Kejahatan jalanan di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Patroli pertama kita sasar di Simp.PortaTj.Mulia Kec.Medan Deli.Dan berhasil mengamankan 4 remaja dan kita temukan BB berupa Gir (Mata Rantai Sepeda motor) yang diikat dengan Sabuk tali pinggang, Batu koral, Pecahan Kaca,”ucap Kasat Reskrim.

“Kemudian patroli bergerak menyisir ke Jln.Yos Sudarso Km.6 Medan Deli disitu berhasil mengamankan 10 remaja.Barang bukti yang diamankan 1Sepmor Merk Honda Beat,1 Honda Supra Fit,1 Honda CB,1 Sepmor Merk Yamaha dan 1 Yamaha Vixion
Keseluruh jumlah kendaraan itu,tidak dilengkapi surat – surat (Tanpa Dokumen.)”
Masih kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek SH Sik MH.

Seluruh remaja yang terjaring beserta barang bukti langsung diboyong ke Polsek Medan Labuhan guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di wilayah Medan Utara ini,”pungkas Kasat Reskrim.(B.NGL/Iwan Torong)