DESA PERDAMEAN KEMBALI SALURKAN BLT – DD PADA MASYARAKATNYA

Senin, 23 November 2020

 


Tanjung Morawa | Bandar Meriah - Pemerintahan Desa Perdamean menggelar kembali penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) pada masyarakatnya, Senin siang ( 23/11/2020 ) di Aula Kantor Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Toni H. Sitorus Kepala Desa Perdamean dan Sekretaris Desa Hengki Sipahutar, BPD, jajaran Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.


Dalam pelaksanaan tahap lanjutan penyaluran BLT – DD di periode ketiga ini, diberikan langsung 2 Bulan sekaligus oleh Pemerintahan Desa Perdamean kepada warga masyarakatnya penerima manfaat BLT – Dana Desa untuk di bagian Bulan Oktober – November dengan jumlah nominal sebesar Rp. 600.000 ribu per – Kepala Keluarganya.

Kepala Desa Perdamean, Toni H. Situros menyampaikan pesannya kepada warga masyarakat penerima BLT – DD agar bantuan dana Covid - 19 dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga, seperti membeli sembako yaitu beras, minyak, gula dan telur supaya guna bertujuan membangun ketahanan pangan kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid – 19 yang sekarang ini masih berlangsung, Terangnya.

Di lokasi yang sama, Sofian Manurung salah satu warga penerima manfaat BLT – DD mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintahan desa perdamean yang telah membantunya dan begitu juga dengan penerima manfaat lainnya yang tidak disebutkan namanya, mengatakan terima kasihnya kepada Pemdes Perdamean atas bantuannya, karena menghadapi situasi ekonomi yang masih belum stabil saat ini, tentunya bantuan tersebut akan sangat berguna untuk meringankan beban kebutuhan keluarga saya, Ungkapnya. 


Masih di tempat yang sama, Sekretaris Desa Hengki Sipahutar menjelaskan untuk kegiatan tahap lanjutan penerimaan BLT – Dana Desa ini, tanpa ada pengurangan atau potongan sama sekali dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan sesuai yang telah dicanangkan Pemerintahan, Ucapnya. (Raja Dachi)