Anggota DPRD Langkat Fatimah Laksanakan Reses dengan Mengikut Sertakan Kaum Disabilitas

Kamis, 08 Juni 2023

  


Langkat | Bandar Meriah News -Anggota DPRD Langkat Fatimah, dari partai PKS melakukan reses dengan mengikut sertakan puluhan anggota komunitas bisu dan tuli (tuna rungu wicara) asal Kabupaten Langkat dan Kota Binjai, Sumatera Utara. Pertemuan kegiatan reses mengikut sertakan disabilitas penyandang tuna rungu wicara ini, diadakan di halaman kantor Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Fatimah bertatap muka dengan puluhan warga penyandang disabilitas bisu dan tuli. Tak lupa Fatimah juga menyertakan dua orang penterjemah yang mahir berbahasa isyarat untuk menyampaikan pesan dan kesannya kepada warga disabilitas tersebut.

Fatimah menyatakan, dirinya terpanggil untuk memperhatikan nasib para penyandang disabilitas tersebut agar mendapat perlakukan yang sama di masyarakat dengan menyediakan fasilitas untuk kaum disalibilitas.

“Kita berharap pemerintah daerah, baik Kabupaten Langkat maupun Provinsi Sumatera Utara memberikan perhatian kepada kaum disabilitas, baik berupa peraturan daerah maupun fasilitas lainnya, ” ujar Fatimah.

Sejumlah warga penyandang disabilitas juga menyampaikan aspirasinya kepada Fatimah. “Meskipun kami bisu dan tuli namun kami juga manusia yang ingin mendapatkan perlakukan yang sama dengan orang lain” ujar salah seorang penyandang disabilitas.

Sejumlah permintaan komunitas disabilitas antara lain, adanya sekolah luar biasa lainnya di sejumlah lokasi, sebab di Kabupaten Langkat hanya ada satu sekolah luar biasa. ” Kami juga meminta fasilitas SIM C bagi kami” Ujarnya dengan terjemahan bahasa isyarat. (ros)