Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Hari Jadi ke-77 Kabupaten Deli Serdang

Kamis, 22 Juni 2023

  


Deli Serdang | Bandar Meriah News - Gaung kemeriahan perayaan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Deli Serdang, sudah mulai terasa. Rangkaian kegiatan satu persatu mulai diselenggarakan. 

Jalan santai menjadi salah satunya. Rona semringah tergambar jelas dari wajah-wajah ribuan peserta jalan santai yang dihelat di Alun Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Kamis pagi (22/06/2023), mulai pukul 07.10 WIB. 

Peserta yang berasal dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Deli Serdang, Kantor Kementerian Agama, Kejaksaan Negeri Deli Serdang, personel Polresta Deli Serdang, dan prajurit Kodim 0204/DS, Batalyon 121/MK dan Brigade Infanteri 7/RR serta masyarakat umum, dengan antusias dan semangat melalui rute jalan yang sudah ditentukan, mulai dari Alun Alun Pemkab Deli Serdang-Jalan Karya Jasa-Tirta Deli-Anggrek-Mahoni-Karya Agung dan finish di Alun Alun Penkab Deli Serdang. Keceriaan para peserta semakin terasa, tatkala prosesi pencabutan nomor lucky draw dilaksanakan. 

"Saat ini, kita melaksanakan jalan santai dalam rangka Hari Jadi ke-77 Kabupaten Deli Serdang. Mari kita laksanakan dengan tertib, tenteram,  aman dan gembira. Kita berharap Deli Serdang ini menjadi salah satu kabupaten yang maju dan semakin berkembang ke depannya. Jalan santai ini kita laksanakan selain untuk menyatukan atau mempererat tali silaturahmi antara kita warga Kabupaten Deli Serdang juga meningkatkan kesehatan kita, sehingga terwujudlah visi dan misi Kabupaten Deli Serdang," ucap Bupati sebelum melepas peserta," kata Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan sebelum melepas peserta jalan santai.

Disebutkan Bupati, tema yang diusung pada Hari Jadi ke-77 Kabupaten Deli Serdang tahun 2023 ini adalah Bangga Menjadi Warga Deli Serdang.

Penarikan kupon lucky draw yang dilaksanakan di akhir acara, seolah menjadi rangkaian pamungkas. Seluruh peserta berkerumun di area acara untuk mendengarkan nomor yang beruntung. 

Peserta yang beruntung itu ternyata Roslaini Siregar, warga Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa, ASN Dinas Perhubungan (Dishub) Deli Serdang dan Putri Rehulina Tarigan, warga Kecamatan Lubuk Pakam, tenaga honor Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru) Deli Serdang. Baik Roslaini maupun Putri mendapat satu unit sepeda motor.

"Senang sekali dapat hadiah ini (sepeda motor). Saya sangat bangga menjadi warga Deli Serdang. Terimakasih Pak Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang atas terselenggaranya jalan santai dalam menyambut Hari Jadi ke-77 Kabupaten Deli Serdang. Semoga Deli Serdang ke depan semakin maju," ucapnya.

Hadir pula di kegiatan itu, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH; Dandim 0204/DS, Letkol CZi Yoga Febrianto SH MSi; Kajari Deli Serdang, Dr Jabal Nur SH MH; Danyon 121/MK; serta Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Nur Wicahyanto; para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat se-Deli Serdang. (raja/nurdin)