Pj. Bupati Sholat Idul Adha Di Lapangan Setdakab Aceh Tengah

Kamis, 29 Juni 2023


Takengon | Bandar Meriah News -
Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, dan Sekda Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, bersama Forkopimda Aceh Tengah, Kamis (29/06/2023) pagi melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H di Lapangan Setdakab Kantor Bupati Aceh Tengah.

Pelaksanaan sholat Idul Adha kali ini, bertindak sebagai Khatib Utama, Dr. Marahalim, MA yang merupakan Widiyaswara BKPSDM Pemerintah Aceh, sementara Imam shalat dipimpin oleh Tgk. Muslim Aryu, M.Pd, dan dihadiri ribuan orang jemaah yang hampir memadati lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan, Bertepatan dengan saat ini juga, ada 154 Jamaah calon haji asal Kabupaten Aceh Tengah bersama jutaan umat Islam se-dunia sedang mengikuti rangkaian ibadah haji.

“Kita doakan saudara-saudara kita yang sedang mengikuti rangkaian ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan tiba di tanah dengan selamat serta sehat walafiat, amin”, ucapnya.

Ia menerangkan, qurban merupakan bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT. Ibadah Qurban juga selain berdimensi religius, juga bervisi sosial yang tujuannya untuk saling membantu sesama, baik keluarga, tetangga, dan masyarakat luas.

“Qurban menjadi wujud ketakwaan kepada Allah SWT, dan wujud saling tolong menolong antar umat beragama, sehingga dengan berqurban silaturahmi dan ukhuwah islamiyah diharapkan terjalin semakin erat”, terang T. Mirzuan.

Pj. Bupati T. Mirzuan juga mengajak masyarakat Aceh Tengah untuk mendukung pembangunan daerahnya. “melalui semangat berqurban tahun ini, kami mengajak segenap komponen masyarakat Aceh Tengah untuk terus meningkatkan kepedulian, turut serta berpartisipasi aktif, bahu-membahu membangun daerah menjadi lebih baik dalam segala bidang dan aspek kehidupan masyarakat”, ajaknya.

Usai sholat Idul Adha, T. Mirzuan dan keluarga menyaksikan penyembelihan hewan qurban miliknya di Masjid Raudhatul Jannah Desa Blang Kolak 1 Kecamatan Bebesen.(Hamdani/ken)