Plt Bupati Langkat Hadiri Acara Bakti Sosial Yayasan Mahakaruna

Minggu, 11 Juni 2023

 


Langkat | Bandar Meriah News -Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.H.Mulyono,M.Si hadiri acara Bakti Sosial Yayasan Mahakaruna, bertempat di Perguruan Samanhudi Tanjung Pura Kec. Tanjung Pura, Minggu (11/06/2023).

Dalam Kata Sambutan Plt. Bupati Langkat yang di bacakan oleh Mulyono, "Plt. Bupati Langkat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama semua pihak sehingga kegiatan yang penuh dengan kepedulian sosial ini dapat terlaksana sebagaimana rencana dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Kepedulian seperti ini perlu untuk terus dipelihara, dirawat dan dijaga agar dapat menjadi contoh bagi yang lain untuk selalu menerapkan prinsip hidup, bahwa keberadaan kita baru dikatakan bermanfaat bilamana kita mampu memberi manfaat bagi orang lain.

Pada masyarakat yang mendapat manfaat dari kegiatan ini, saya mengajak untuk banyak bersyukur dan mari sama-sama kita doakan terhadap orang-orang yang telah membantu diri kita Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang maha pengasih memberikan kasih sayangnya kepada siapa saja yang telah berbuat kebaikan.

Melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat menguatkan persaudaraan di antara kita baik pemerintah maupun kelembagaan organisasi bersama masyarakat. 

Ketua Panita Penyelenggara Drg.Martyn dalam sambutannya "Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Langkat yang telah mendukung terselenggara kegiatan ini. 

Martyn  juga menyampaikan dalam kegiatan bakti sosial menyambut hari kebangkitan Nasional 2023 di yayasan perguruan Samahudi target 3000 orang peserta. Bakti sosial berupa pengobatan gratis yang di selenggarakan diantaranya :Pengobatan umum,Pengobatan Sepesial Kulit,Pengobatan Sepesial THT,Pengobatan Akupuntur,Pengecekan Gula Dara,Pengecekan Kolestrol, Pengecekan Asam Urat,Pembagian Kacamata,Pemeriksaan & Cabut Gigi Dewasa,Penambalan & Cabut Gigi Anak,Donor Darah. 

Martyn juga menyampaikan kegiatan hari ini merupakan kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Langkat,Vihara Maha Karuna,Cinta Charity Tangan terindah adalah tangan kebajikan,Loving Hands Charity.

Adapun Pendukung dalam dalam kegiatan yaitu  IDI Langkat,PDGI Langkat,Fakultas Kedokteran USU,Universitas Sari Mutiara,STMIK Kaputama,PMI Langkat,IKAL Lemhanas DPD Sumut,Royal Dental Center,Indocafe. 

Tokoh Masyarakat bidang Kesehatan Bapak Parlindungan Purba dalam pidatonya, "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang mensukseskan kegiatan bakti sosial ini. Saya berharap kegiatan ini semakin mendekatkan diri kita kepada masyarakat dan meningkatkan rasa nasionalis dalam rangka hari kebangkitan Nasional ucapnya. 

Camat Tanjung Pura M.Nawawi,S.STP,MAP menyampaikan " Terima Kasih kepada seluruh panitia dan pendukung kegiatan ini, saya yakin kegiatan yang kita lakukan ini suatu nilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Esa. 

Dan saya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat.

Hadir Ketua IDI Langkat Dr H Agus Salim MKed (ORL-HNS) SP THT-KL,Ketu PDGI Langkat Drg Sri Andayani,Toko kesehatan Sumatra Utara Parlindungan Purba,Pimpinan Vihara Maha Karuna Ibu Asim,Ketua Yayasan Cinta Christy Ibu Fanesa,Camat Tanjung Pura M.Nawawi,S.STP,M.SP,Kabid IKP M.Faisal,M.IKom.(ros)