Polsek Pangkalan Brandan Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika dalam Ops Antik Toba 2023

Sabtu, 17 Juni 2023

 


Pangkalan Berandan | Bandar Meriah News -Polsek Pangkalan Brandan tangkap Pelaku tindak pidana narkotika dalam  Ops Antik Toba 2023.

Pada hari Sabtu (17/06/2023) sekira pukul 13.00  Wib.TKP:Jl Pelabuhan  Lingkungan I patok  Kel sei Bilah Kecamatan  Sei Lepan  Kabupaten  Langkat.

Pelapor yaitu Aipda Bahrul dan Saksi yaitu  Aipda Andi  HGS (Polri), Bripka Agusto Sipayung  (Polri).

Tersangka N Als R ( 42 ) Islam,mengurus rumah tangga,Jl Pelabuhan Lingk I Patok Kelurahan Sei Bilah  Kecamatan  Sei Lepan  Kabupaten  Langkat.

Barang Bukti  yaitu   10 (Sepuluh ) bungkus kertas berwarna  coklat yang di duga narkotika jenis ganja, 3(tiga) Lembar Uang pecahan  Rp.10.000 ( sepuluh ribu rupiah),1(satu) bungkus plastik warna putih.

Pada hari Sabtu(17/06/2023) sekira pukul 12.30 Wib, Kapolsek Pangkalan  Brandan AKP Bram Candra  Sihombing SH, MH menerima informasi dari masyarakat bahwasanya di lingkungan I Patok Kelurahan  Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten  Langkat sering terjadinya tempat transaksinya narkotika jenis ganja. 

Atas informasi tersebut Kapolsek Pangkalan Brandan  memerintahkan Kanit Reskrim IPTU SIHAR M.T.SIHOTANG,SH untuk melakukan penyelidikan. 

Atas perintah tersebut Kanit Reskrim bersama anggota melakukan penyelidikan. Sekira pukul 13.00 Wib Kanit Reskrim mendapati informasi dari masyarakat bahwasanya ada seorang pelaku yang bernama N Als R sedang  berada di lingkungan I patok sedang duduk di kursi . 

Selanjutnya Kanit Reskrim beserta Team Opsnal Polsek Pangkalan  Brandan langsung bergegas cepat menuju ke TKP tersebut.

 Setiba di tkp pelaku langsung di amankan dan pun BB yang di dapat di sekitar pelaku duduk  tadi  tersebut  berupa *10 (sepuluh)bungkus kertas warna coklat yang di duga narkotika jenis ganja,3(tiga) lembar uang pecahan 10.000(sepuluh ribu rupiah),1(satu) bungkus plastik warna putih. 

Dan dilakukan penangkapan di depan gang tersebut   sambil duduk di kursi dan akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh petugas tanpa ada perlawanan . 

Setelah itu pelaku mengakui bahwasanya BB tsb miliknya dan untuk di jualnya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Pkl. Brandan, Guna Proses Hukum selanjutnya.

Limpahkan Tersangka dan Barang Bukti ke Sat Narkoba Polres Langkat.(ros)