Bentrok Antara DPD IPK Langkat dan PC FKPPI Langkat di Dusun Tanjung Balai Desa Bruam Kecamatan Kuala

Minggu, 09 Juli 2023

 


Langkat | Bandar Meriah News - Bentrok Antara DPD IPK Kab. Langkat dan PC FKPPI,pada hari, Minggu (09/07/2023) di Dusun Tanjung Balai, Desa Bruam,Kec. Kuala Kabupaten Langkat.

Adapun penyebab terjadinya bentrok adalah setelah acara Super Gasstrack 2023 yang dilaksanakan di Dusun Mberlagan Desa Besadi Kecamatan Kuala telah selesai.

Selanjutnya rombongan PC FKPPI Kabupaten Langkat melintas di Dusun Tanjung Balai Desa Beruam Kabupaten Langkat, dan rombongan PC FKPPI Kab. Langkat dilempari dengan batu dari arah kebun sawit milik PT LNK oleh masa dari DPD IPK Kab. Langkat.

Kemudian masa dari PC FKPPI Kab. Langkat turun dari mobil dan menyerang masa DPD IPK Kab. Langkat dengan menggunakan senjata tajam. 

Selanjutnya Personil Polres Langkat yang melakukan pengamanan berusaha melerai dan mengamankan lokasi, namun personil Polres Langkat dilempari dengan menggunakan batu oleh masa dari DPD IPK Kab. Langkat. 

Akibat terjadinya bentrok mengakibatkan korban : 

1. Nama : Risky Akbar Harahap(30), Islam Polri (Sat Intel Polres Langkat), alamat : Jalan MT Haryono Gg Karim Lingk. III Kota Binjai mengalami luka dibawah pelipis mata sebelah kanan, licet di bawah hidung, dirawat di Puskeamas Kuala.

2. Simson Sembiring alias Bagong (41), lk,  Wiraswasta, alamat : Dusun Sampan Getek, Desa Kwala Musam Kec. Batang Serangan Kab. Langkat. (Anggota IPK Kab. Langkat) mengalami  luka robek pada lengan kiri atas, luka robek pada paha kiri, luka robek pada tumit kiri, luka robek pada kepala belakang, luka licet pada punggung kanan,meninggal dunia Dalam Perjalanan,dibawa ke Klinik Dr. Indra Kecamatan Selesai

3. Sultan (21), Mahasiswa, Medan, Jalan Ayahanda , masuk jalan Gelas, Gg Talam, No..21 Medan. (Anggota IPK Kab. Langkat mengalami Luka bacok di kepala, Pertolongan pertama Puskesmas Kuala, di rujuk ke RS Delia Stabor

Personil Polres Langkat berhasil mengamankan 2 orang diduga pelaku pelemparan yaitu Nama : Apriliandi alias Goseng (27)Lk , wiraswasta ,Islam , alamat : Lingkungan Banten Kelurahan Pekan Kuala Kec.Kuala. (anggota IPK Kab. Langkat),Linggem Ginting (46) , Lk , Islam , wiraswasta, alamat Dusun Perpulungen Desa Namo Mbelin Kec.Kuala. (anggota IPK Kab. Langkat.)

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Sat Reskrim Polres Langkat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sampai dengan saat ini situasi telah aman dan baik, personil Polres Langkat masih melakukan stand by dan pengamanan di Polsek Kuala.(ros)