Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang Pimpin Sertijab Kapolsek Salapian AKP Bengkel Ginting Kepada Iptu Hadiatur Apri Wandi Purba

Rabu, 12 Juli 2023


 Langkat | Bandar Meriah News - Polres Langkat gelar upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kapolsek Salapian, dari AKP Bengkel Ginting NRP 66120572 kepada Iptu Hodiatur Apri Wandi Purba, S.Tr, K, NRP 94041303 di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Rabu (12/07/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Upacara Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara/Nomor, KEP/326/Enam Romawi/2023 Tanggal 23 Juni 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polri,di Lapangan Jananuraga Polres Langkat.

Upacara Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara / Nomor, KEP / 326 / ENAM ROMAWI / 2023 Tanggal 23 Juni 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polri.

Upacara dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK, SH, MH dan selaku Komandan Upacara Iptu Janitra Giri Satya,Hadir Waka Polres Langkat Kompol Hendri ND Barus, S.IK., M.M,Barisan Ibu Ketua PC Bhayangkari Ny. Widia Faisal dan Pengurus,Barisan PJU Polres Langkat,Barisan Kapolsek sejajaran Polres Langkat, Barisan Para perwira Polres Langkat,Barisan Sat Samapta, Barisan Staf,Barisan Sat Intelkam,Barisan Sat Reskrim,Barisan Sat Narkoba, Barisan ASN Polri.

Dalam sertijab tersebut Inspektur Upacara menyampaikan amanat mengatakan  Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan wajar serta merupakan kebutuhan manajemen di dalam organisasi Polri, sekaligus untuk pengembangan karir dan penyegaran bagi Personil yang bersangkutan, dan pada setiap serah terima jabatan maka didalamnya dituntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab dari pejabat yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan.

Selanjutnya jabatan Kapolsek merupakan jabatan yang sangat strategis dan penting di dalam struktur organisasi polres, dimana pejabat akan selalu berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat baik dalam memberikan pelayanan maupun dalam penyelesaian dan penanganan kasus-kasus tindak pidana yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, oleh karena itu, pimpinan Polri tentunya telah memilih Personil yang benar-benar memiliki kompetensi, integritas dan komitmen yang tinggi untuk menduduki jabatan strategis tersebut

Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Kepala Kepolisian Resort Langkat mengucapkan terima kasih kepada AKP Bengkel Ginting  atas pelaksanaan tugas yang baik selama lebih kurang 1 tahun 08 bulan, menjabat sebagai Kapolsek Salapian dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada ibu bhayangkari yang telah bertugas sebagai ketua ranting bhayangkari maupun sebagai pendamping suaminya selama bertugas di jajaran Polres Langkat dan saya berharap semoga tetap aktif dan eksis menjadi pengurus bhayangkari di tempat tugas yang baru.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolsek Salapian yang baru Iptu Hotdiatur Apri Wandi Purba, S. Tr, K,saya selaku Kapolres Langkat dan seluruh Personil Polres Langkat mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara mengemban tugas sebagai Kapolsek Salapian Polres.

Selanjutnya, pembacaan doa,dan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, dan Inspektur Upacara berkenan meninggalkan Lapangan upacara,(ros)