Plt Bupati Langkat Syah Afandin Hadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan PESPARAWI

Rabu, 05 Juli 2023


 Langkat | Bandar Meriah News - Pada hari Rabu(05/07/2023) pukul 09:00 Wib dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi ( PESPARAWI) Daerah ( LPPD ) Kab. Langkat Priode 2022 - 2027 bertempat di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kel. Kwala Bingai Kec. Stabat Kab. Langkat.

Turut hadir dalam giat tersebut sbb Plt Bupati Langkat H. SYAH AFANDIN, SH,Kajari Langkat MEI ABETO HARAHAP, SH, M.H,Kapolres Langkat yang diwakilkan Oleh Kabag Log KOMPOL N. MANURUNG, SH,Kakan Kemenag Kab. Langkat Bapak H. AINUL ASWAD, M. A,Sekretaris LPPD Provinsi Sumut Bapak E. MANIK,Anggota DPRD Kab. Langkat Drs. PIMANTA GINTING,Anggota DPRD Kab. Langkat EDI BAHAGIA SINURAYA, S. IP,Para Tokoh Agama Kab. Langkat,Para Pengurus Gereja Kab. Langkat,Para Perwakilan Etnis Suku di Kab. Langkat,- Pengurus / Panitia Pesparawi setiap Kecamatan se Kab. Langkat.

Adapun rangkaian kegiatan sbb :ACARA IBADAH, Pembukaan Protokol,Ibadah Singkat,ACARA UMUM yaitu  Penyambutan Bupati Langkat dengan Tarian dan pemberian Bingkisan,Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan Panitia Pesparawi Kab. Langkat 2023,Pembacaan SK oleh Panitia Pesparawi Langkat, Pelantikan Pengurus LPPD Kab. Langkat dan Kecamatan Priode Thn 2022 - 2027 Oleh Plt. Bupati Langkat.

Ketua LPPD Kabupaten  Langkat EDI BAHAGIA SINURAYA, S. IP mengatkan  saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia karena acara ini terlaksana dengan baik dan sukses.

"Terima kasih juga kepada Bapak Bupati Langkat yang sudah hadir dan mendukung kegiatan acara yang kami laksanakan pada hari ini," ucapnya.

Selanjutnya kepada seluruh Pengurus Gereja marilah kita bersama - sama melayani dengan baik.

"Kepada seluruh pengurus LPPD Kab. Langkat yang baru saja dilantik saya juga mengucapkan selamat dan marilah kita sama - sama bisa memberikan yang terbaik," harapnya.

Sekretaris LPPD Provinsi Sumut  E. MANIK mengatakan pertama - tama marilah kita bersyukur kepada Tuhan, karena kita dapat berkumpul bersama- sama di tempat yang berbahagia ini.Saya menyampaikan bahwa Ketua LPPD Prov Sumut tidak dapat hadir di tempat ini karena ada kegiatan lain yang mana sedang menghadiri Doa kebangsaan di kota Medan.

Pesparawi ini lahir dari Kementrian Agama No 9 thn 2005 yang menjadi dasar hukum pembentukan LPPD tingkat Provinsi dan Kabupaten.Terima kasih atas kehadiran semua tamu undangan dan Panitia pelaksanaan pelantikan ini.

 Selamat kepada pengurus yang telah dilantik kepada pengurus di 18 Kecamatan se Kab. Langkat. Pada tahun 2024 kita akan melaksanakan Pesparawi tingkat Sumut di Kab. Balige.

Selanjutnya Pemenang dalam Pesparawi Sumut akan dikirim untuk perwakilan Sumut untuk kegiatan Pesparawi yang akan dilaksanakan di Propinsi Papua.

"Mohon dukungan dari Bupati Langkat dalam pengiriman kontingen LPPD Kab. Langkat untuk mengikuti Pesparawi di tingkat Propinsi," harapnya.

Kab. Langkat sudah dua kali mengirim kontingen dalam mengikuti kontingen Pesparawi tingkat Nasional dan pernah mendapat mendali emas.

Semoga kedepannya Kab. Langkat dapat mengirim kembali kontingennya dalam Pesparawi tahun 2025.- Propinsi Sumut berhasil menjadi juara umum pada pelaksanaan Pesparawi yang dilaksanakan di Jogjakarta dan saat ini Piala Presiden ada di Propinsi Sumut sampai tahun 2025.

Kab. Langkat sudah 2 kali mengirim kontingen Pesparawi dan meraih emas pada tahun sebelumnya mudah-mudahan tahun depan Kab. Langkat dapat mengirimkan kontingen dari Kab. Langkat.Kami harapkan Pemerintah Kab. Langkat dapat bersinergi dengan LPPD Kab. Langkat atau LPPD Prov Sumut.

Plt. Bupati Langkat H. SYAH AFANDIN, SH mengatakan saya mengucapkan selamat kepada Pengurus LPPD Kab. Langkat yang baru saja dilantik.

"Sengaja saya perintahkan untuk pelantikan LPPD Kab. Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat karena tempat ini adalah milik seluruh masyarakat Kab. Langkat.Saya memberikan apresiasi atas dibentuknya kader Pasparawi di Kab. Langkat dan di seluruh Kecamatan.- Saat ini kalian semua adalah garda terdepan dalam mengahadapi perkembangan terkait keagamaan di tengah - tengah masyarakat," harap Plt Bupati.

Selanjutnya kita memberikan kesempatan kepada semua rekan - rekan untuk berbuat baik kepada sesama.

"Saya ingin anda semua bekerja keras jangan anggap remeh dengan Pesparawi ini karena melalui Pesparawi ini kita dapat membentuk karakter masing - masing karena kegiatan ini membawa kegiatan keagamaan," harap Plt Bupati.

Kab. Langkat membutuhkan anda dalam memperbaiki moral Bangsa kedepan.(ros)