Polsek Pangkalan Brandan,Amankan Pelaku TP Penggelapan Sepeda Motor

Senin, 17 Juli 2023

 


Langkat | Bandar Meriah News -Unit Reskrim Polsek Pangkalan Brandan berhasil ungkap dan amankan pelaku kasus TP (Tindak Pidana)penggelapan sepeda motor dengan DASAR :Sesuai dengan LP/B/126/IX/2021 /SPKT/POLSEK PKL. BRANDAN/ POLRESLANGKAT/POLDA SUMUT.Tgl 03 September  2021.

Penggelaan sepeda motor terjadi Rabu (01/09/2023) sekira pukul 13.00 WIB, di Lingkungan Utama Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.

Adapun Dedi Mujiani Nasution/Pelapor (30),LK, Islam, Wiraswasta,Jln. Lingkungan Utama Kel. Tangkahan Durian Kec. Brandan Barat  Kabupaten Langkat.

Adapun TSK, R.A alias Kiki (28) LK, Islam, Wiraswasta, Jln Lingkungan Pematang Panjang Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat .

Saksi - saksi yaitu  1.KIKi (35), Lk,Pegawai Honorer, Islam, warga Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat,2. Rina Andriyanti Aritonang (30) pr, 30 ,Guru, Islam, warga Jln.Lingkungan Utama Kel. Tangkahan Durian kec.Brandan Barat, Kab. Langkat.

Tersangka diamankan beserta barang bukti 1Buku BPKB sepeda motor Yamaha Mio Soul GT dengan NO Pol BK 2975 PAP, 1 Lembar STNK Sepeda Motor Yamaha Mio Soul GT dengan No Pol BK 2975 PAP.

Sebelum penangkapan, Rabu (01/09,2021) sekitar pukul 13.00 WIB, ketika Pelapor berada di warung ayam penyet milik korban di Lingkungan Utama Kelurahan tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat. 

Kemudian,pelaku atas nama R.A yang sering makan di warung milik korban/pelapor untuk meminjam sepeda Motor Yamaha Mio Soul GT tahun 2013 Warna Hitam Les Merah dengan No Pol BK 2975 PAP dengan No rangka : MH31KPOOCDJ656037 dengan No Mesin : 1 KP656066 milik Pelapor/ korban dengan alasan untuk mengambil uang ke rumah pelaku. Kemudian besok nya korban mengecek ke rumah pelaku untuk mencari sepeda motor nya dan pelaku sudah tidak ada di rumah nya lagi.

Akibat kejadian ini pelapor/korban merasa keberatan dan membuat laporan ke Polsek Pkl. Brandan sesuai dengan hukum yang berlaku. 

Berdasarkan laporan tersebut diatas Kapolsek Pkl. Berandan AKP Bram Candra Sihombing SH, MH, memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Sihar M.T Sihotang, SH dan petugas opsnal, melakukan penyelidikan pelaku penggelapan sepeda motor, Senin (17/07/2023) sekira Pukul 21.00 WIB, Kanit Reskrim mendapat informasi keberadaan pelaku sedang berada di rumah di Jln Sukamulia/ Gotong Royong, Kelurahan Pelawi Utara Kec.Babalan Kab. Langkat.

Setelah itu Kanit Reskrim  bersama Team Opsnal Polsek Pkl Brandan menuju ke TKP tersebut untuk melakukan penangkapan pelaku pengelapan sepeda motor.

Setiba di TKP pelaku berhasil diamankan oleh Kanit Reskrim beserta anggota opsnal Pkl. Brandan tanpa ada perlawanan. Setelah diamankan terlapor di bawa ke kantor Polsek Pkl.Brandan guna Proses Hukum Lebih Lanjut.(ros)