Sekda Langkat Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke - 77 di Polres Langkat

Jumat, 07 Juli 2023

 



Langkat | Bandar Meriah News -Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK, SH, MH membacakan amanat Kapolda Sumut " Ucapan terima kasih kepada seluruh Personel Polri khususnya jajaran Polda Sumatera Utara yang telah bekerja maksimal dalam memelihara kamtibmas melaksanakan penegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Tantangan kedepan dalam menghadapi potensi dan kerawanan kamtibmas yang semakin berkembang.

Intruksi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada Personel Polda Sumut :

I. Terus tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas dan mendukung Indonesia emas 2045.

II. Strategi pemolisian proaktif dan humanis dan profesional dalam cegah dan tangani permasalahan sosial.

III. Kuatkan kualitas yanlink yang modern secara konsisten dan berkelanjutan.

IV. Kuatkan profesionalisme dlm gakkum dengan prinsip profesional, transparan dan berkeadilan

V. Kuat koordinasi dengan TNI, Kementrian/Lembaga, Pemda dan masyarakat guna memelihara keamanan dalam negeri.

VI. Dalami potensi wan dan konflik pada setiap tahap Pemilu 2024 secara profesional dan kedepankan tindak persuasif.

VII. Dukung dan kawal tiap bijak Pemerintah dalam upaya PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

Acara di lanjut dengan Syukuran hari jadi Bhayangkara di rumah dinas Bupati Langkat.

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH yang di wakili Sekda Langkat Amril S. Sos,MAP menyampaikan "Atas nama pribadi dan kedinasan saya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-77.

"Apresiasi dan terima kasih juga saya sampaikan atas kinerja Polri dalam melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat," paparnya. 

Dengan bertambah matang usia Polri saat ini, diharapkan bahwa Polri akan terus memacu semangat pengabdian terbaik untuk menjaga dan merawat bingkai persatuan, kesatuan, serta meningkatkan integritas dan solidaritas antara elemen bangsa.

Mari jadikan momentum ini sebagai sarana refleksi atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini.Buatlah inovasi-inovasi baru untuk menghadapi tantangan, perubahan zaman, serta tetaplah melakukan peningkatan - peningkatan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kita ketahui bahwa bersama bahwa Polri juga telah berupaya melakukan berbagai program Polri menuju Presisi dengan terus menjaga dan merawat keberagaman yang ada, sehingga diharapkan Polri dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. 

Sebagaimana tema yang diusung pada peringatan hari ulang tahun Bhayangkara tahun ini, yaitu Polri Presisi untuk negeri Pemilu damai menuju Indonesia emas. Teruslah berbenah dalam memberikan pengapian serta tetaplah menjadi rekan setia dan Humanis bagi masyarakat. 

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi dan membimbing kita dalam melaksanakan tugas bagi kebaikan masyarakat.(ros)