Reje Paya Tampu Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Kampung Tahun 2023

Senin, 18 September 2023

 


Takengon | Bandar  Meriah News -  Warga Kampung Paya Tampu Kecamatan Rusip Antara, menduga Reje Kampung Ilyas telah menggelapkan dana desa ( Kampung) tahun 2023 . 

Pasalnya selama tahun 2023 ini, tidak ada transparansi penggunaan dana Kampung tersebut bahkan sudah dua kali penarikan yang ada hanya MCK kerumah - rumah warga itupun belum siap, kata M. A salah satu warga Kampung Paya Tampu kepada wartawan, Senin (18/09/2023) 

M. A, juga meminta agar terhadap dana desa Kampung Paya Tampu Kecamatan Rusip Antara sejak tahun 2018 sampai dengan tahun 2023 ( selama satu priode) agar dilakukan diaudit oleh pihak terkait, karena tidak pernah transparan dalam penggunaannya, sebut M A. 

Sementara itu, kami menduga untuk dana desa tahun 2023, penarikan tahap 1 dan 2 , reje ilyas pergunakan untuk mensukseskan dirinya dalam pemilihan reje di Kampung Paya Tampu tersebut.  Karenanya sebut M, A dirinya mengharapkan kepada pihak terkait agar menahan realisasi dana desa tahap ketiga, sebelum reje Ilyas mampu mempertanggung jawabkan penggunaan dana desa tahap 1 dan 2.

" Dalam hal ini, kami berharap kepada pihak terkait supaya benar- benar melakukan audit, sebab bisa saja reje Ilyas melaporkan realisasi anggaran tersebut secara fiktif dimana realisasi tidak sesuai peruntukannya" pungkas M A. ( ken)