Biar Naik Kelas, DPRD Minta UMKM Terus Dilibatkan di Setiap Event

Senin, 20 Mei 2024

  


Medan | Bandar Meriah  News - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) minta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus dilibatkan di setiap event yang digelar Pemerintah Kota Medan, biar UMKM Kota Medan bisa naik kelas.

DPRD minta UMKM terus dilibatkan di setiap event itu disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan, Hendri Duin Sembiring, menjawab wartawan di Medan, Senin (20/05/2024).

Hendri Duin mendukung langkah Pemkot Medan yang terus memberdayakan para pelaku UMKM di Kota Medan dengan memberikan kesempatan untuk ikut andil di setiap kegiatan Pemkot Medan.

Teranyar, para pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan diberi kesempatan untuk berjualan di lokasi MTQ ke 57 tingkat Kota Medan yang baru saja berakhir. “Ini salah satu contoh yang baik, harus terus di pertahankan, bahkan di kembangkan. Itu cara yang efektif memberdayakan pelaku UMKM,” katanya.

Duin berharap, setiap kegiatan Pemkot Medan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan dagangannya, terutama di setiap event-event besar.

“Begitupun, pelaku UMKM-nya nanti jangan yang itu-itu saja. Harus terus bergilir, agar setiap pelaku UMKM binaan itu dapat merasakan manfaat dari kegiatan-kegiatan yang digelar Pemkot Medan,” harapnya.

Selain diberikan kesempatan untuk berdagang, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu juga berharap agar setiap pelaku UMKM di Kota Medan dapat terus diberikan bantuan untuk pengembangan usahanya.

“Kemudian, proses pemasaran adalah hal yang paling penting. Upaya Pemko Medan dalam memasarkan produk-produk UMKM baik secara offline maupun online sangat penting untuk terus di lakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pelaku UMKM yang berjualan di kegiatan MTQ ke 57 Kota Medan tahun 2024 mengaku kebanjiran rezeki. Meski hanya berlangsung sepekan, namun keberkahan dari kegiatan tersebut sangat dirasakan para pelaku UMKM yang berdagang di lokasi tersebut. (fit)