Jemaah Haji Dihimbau Perbanyak Zikir dan Doa Selama Armuzna

Rabu, 12 Juni 2024

 



Makkah | Bandar Meriah News- 
 Jemaah haji diimbau memperbanyak zikir dan doa saat rangkaian ibadah Armuzna nanti, dengan harapan agar allah SWT mengabulkan doa baik saat di Arafah, Muzdalifah maupun di Mina.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Multazam Dr.H. Syafi’i, Lc, MA saat menyampaikan Tausiayh kegiatan Manasik Haji Kloter 04 KNO di Mesjid Ghida Syisa Hotel Makkah, Rabu (12/06/2024).

Ustad Syafi’i mengingatkan bahwa doa yang paling mustajab itu ada di Armuzna. Doa juga kalau bisa di ulang tiga kali, bahkan kalua perlu jemaah haji menulis doa masing-masing dari hotel agar tidak ada yang terlewatkan.

“Jangan lupa juga mendoakan keluarga, sahabat, serta negara Indonesia agar aman dan sejahtera serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Ustad Syafi’i menyampaikan, doa yang dipanjatkan hendaklah diiringi doa meliputi, doa para nabi, La ilaha illahu wahdahu la syarikalah lahul mulku walahul hamdu yuhyi wayumitu wahua ala kulli syaiin qadir. Subhanallah walhamdulillah wala haula wala quwwata illa billahil aliyyil ajhim. Doa panjang umur serta doa taubat minta ampun kepada allah SWT.

“Serahkan diri kepada Allah dengan mohon ampun atas dosa-dosa kita selama hidup di dunia ini dengan harapan kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ia juga mengingatkan jemaah haji harus memastikan seluruh Ibadahnya terlaksana dengan baik sesuai rukun dan syarat-syaratnya, sebab ditemukan di jemaah lain banyak yang terpisah misalnya saat umrah wajib masih ada jamaah dari kloter lain yang tidak melaksanakan Sa’i.

“ Jemaah haji perlu bimbingan pembimbing ibadah secara penuh agar hajinya sempurna,” tegasnya.

Pimpinan KBIHU Multazam tersebut menjelaskan tentang rangkaian ibadah Armuzna mulai dari Arafah sampai Mina diharapkan peran serta Karom dan Karu untuk mendisiplinkan seluruh jemaah agar tidak tercecer ditengah jutaan calon jamaah haji se dunia.(humas/fit)