Pemkab Bener Meriah Gelar Rapat Panitia Hari Raya Idul Adha

Selasa, 04 Juni 2024


Bener Meriah | Bandar Meriah News - 
Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili Plt. Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setdakab, Muzakarah, SE, Selasa (04/06/2024) memimpin rapat panitia Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024 M dan panitia pemotongan hewan Qurban di Masjid Agung Babussalam.


Rapat itu, dihadiri oleh beberapa Kepala OPD dan jajaran, Camat Bukit, Pimpinan Bank Aceh Syariah, para Reje Kampung wilayah Kecamatan Bukit, para Imam Kampung dan tokoh masyarakat yang diselenggarakan bertempat di ruang Rapat Masjid Agung Babussalam, Kecamatan Bukit.


Dalam pembahasan rapat itu, telah dibentuk panitia yang bertanggungjawab pada masing-masing bidang seperti panitia pelaksanaan shalat Idul Adha, panitia penyembelihan hewan kurban sampai dengan panitia pembagian hewan kurban yang bertugas untuk menyalurkan kepada masyarakat.


Sasaran para penerima daging qurban itu, diantaranya anak yatim, fakir miskin dan Ibu hamil guna mendukung program pemerintah untuk pencegahan terjadinya stunting pada anak. Rapat tersebut, juga membahas prasarana air bersih untuk berwudhu, penyediaan lahan parkir.


Dalam arahan Plt Staf Ahli, Muzakarah mengatakan, penyaluran tersebut agar tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan. "Kami berharap tahapan pelaksanaan mulai dari persiapan shalat Idul Adha sampai dengan pelaksanaan penyembelihan dan pembagian qurban nantinya bisa terukur juga tepat sasaran," ujarnya.


Selain itu, lanjutnya tidak terjadi kesalahan, mengingat ini merupakan salah satu ibadah sebagai umat muslim. “Tentunya juga akan menjadi langkah-langkah kongkrit yang akan kita lakukan menjelang pelaksanaan hari Raya Idul Adha yang tinggal menghitung hari," tutupnya. (Rel/Diskominfo/Hamdani\Ken)