Pj Bupati Bener Meriah Bekali Kampung Blang Rongka Sebagai Desa GAMMAWAR

Jumat, 07 Juni 2024

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News -  Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga didampingi Ketua PKK setempat, Risnawati, S.SIT mengunjungi Kampung Blang Rongka, Kecamatan Timang Gajah, Jumat (07/06/2024). Kunjungan itu, dimaksudkan untuk memberi pembekalan lantaran Blang Rongka ditetapkan sebagai Gampong Mawaddah Warahmah (GAMMAWAR) tingkat Provinsi Aceh.  


Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu, guna memberikan edukasi dan pemahaman serta langkah-langkah untuk persiapan menuju lomba GAMAWAR tingkat Provinsi Aceh Tahun 2024.


“Kehadiran saya bersama unsur terkait, dalam rangka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyambut program GAMMAWAR dengan melakukan koordinasi serta kerjasama yang baik, sehingga kampung menjadi kampung bebas stunting dan lingkunganya bersih,” ucap Haili Yoga.


Dia berharap, semua unsur dapat saling berkolaborasi dan bersinergi untuk menata wajah Kampung Balang Rongka agar bersih, indah serta nyaman dilihat. “Terkait permasalah stunting yang harus segera di atasi bersama-sama sehingga kedepannya Kampung Blang Rongka terbebas dari stunting,” sambungnya.


Bupati Bener Meriah juga memberikan beberapa solusi dan program inovasi dalam rangka menuju GAMMAWAR Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2024. Selain itu, Haili Yoga juga menyinggung tentang pelaksanaan kurban hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang sasarannya diperuntukan bagi ibu hamil, fakir miskin. 


Tidak hanya itu, dia juga selalu mengajak masyarakat untuk gemar membaca al-qur’an karena hal itu salah satu metode untuk menangani stunting. Dalam kunjungan kerja itu, Pj Bupati didampingi Asisten Adminstrasi Umum Setdakab, Armansyah, SE.,M.Si. Kadis Syariat Islam, Camat serta unsur Forkopimcam Timang Gajah. (Rel/Diskominfo/Hamdani/ken)