Pj Bupati Bener Meriah Serahkan Dokumen Kependudukan Kepada Pasangan Pengantin Baru

Rabu, 05 Juni 2024

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News - Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan dokumen kependudukan kepada pasangan pengantin baru di sela-sela acara resepsi pernikahan di Kampung Blang Paku,. Kecamatan Wih Pesam, Rabu (05/06/2024).


Dokumen kependudukan itu, berupa Sertifikat Binwin, Elsimil, Buku Nikah, KTP Elektronik dan KK. Kegiatan tersebut merupakan sebuah inovasi atau gagasan yang diberi nama Warga Nikah Dapat Paket Kartu Keluarga dan KTP Elektronik (WaNi Pakat Te).


Inovasi dimaksud, dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah juga berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana setempat.


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bener Meriah tampak didampingi Pj Ketua TP-PKK Bener Meriah Risnawati. Ketika menghadiri acara resepsi pernikahan tersebut, Pj. Bupati Haili Yoga menyebutkan, bahwa ini merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat Bener Meriah yang tentunya pemerintah hadir sebagai pelayan bagi masyarakat.


“Disini tentu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah hadir untuk melayani masyarakat, karena sebenarnya kami adalah pelayan bagi masyarakat,” ujar Haili Yoga.


Haili Yoga berharap dengan adanya inovasi dan terobosan yang sudah dilakukan, dapat bermanfaat dan memudahkan masyarakat Kabupaten Bener Meriah.(Tim Prokopim /Hamdani/Ken)