Pj. Sekda Bener Meriah Minta Seluruh Peserta Rakor RB/SAKIP Manfaatkan Waktu Dengan Baik

Kamis, 13 Juni 2024


Redelong | Bandar Meriah News - Pemkab Bener Meriah melalui Bagian Organisasi Setdakab Bener Meriah menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabiltas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di jajaran Pemkab Bener Meriah di Aula Setdakab Bener Meriah, Kamis (13/06/2024).


Rakor RB/SAKIP tersebut di buka langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah Khairmansyah, S.IP.,M.Sc mewakili Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE., M.Si., Muzakarah, S.Pd Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan., Para Kepala OPD dan peserta Rakor RB/SAKIP dari SKPK di lingkungan Pemkab Bener Meriah. Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Pemerintah Aceh.


Pj. Sekda Bener Meriah Khairmansyah, S.IP.,M.Sc dalam arahannya menyampiakan, pemerintah pusat menetapkan beberapa tema dalam Permen RB Tahun 2022/2024 yang pertema penanggulangan kemiskinan, kedua peningkatan investasi (Bener Meriah melebihi target provinsi), ketiga digitalisasi pemerintah (Bener Meriah telah mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat), ke empat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (Bener Meriah telah melebihi target pemerintah pusat) dan yang kelima terkait pengedalian infalsi (Bener Meriah telah banyak melakukan upaya-upaya terbaik) “semua ini telah di lakukan Pemerintah Daerah Bener Meriah. Mungkin dari segi peng uploadtannya yang mungin masih kurang. Untuk itu kami berharap kepada narasumber dari Biro Organisasi Pemerintah Aceh nantinya dapat memberikan pendampingan hal-hal apa yang harus dilakukan sehingga kelemahan yang ada bisa teratasi,”ucap Pj. Sekda Bener Merih itu.  


Khairmansyah berharap kepada kepala SKPK serta peserta pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabiltas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di jajaran Pemkab Bener Meriah untuk dapat mengikuti dan memanfaatkan kegfiatan yang akan berlangsung selama dua hari kedepan itu dengan baik, sehingga nantinya pada saat penilaian sesuai dengan apa yang di kerjakan dan laporkan. “Mohon dukungan dan kerjasama bapak ibu sehingga ini bisa terealisasi.(Tim Prokopim BM/Hamdani/Ken)