Jemaah Haji Kloter 16 Tiba Debarkasi Medan

Kamis, 11 Juli 2024

 


Medan | Bandar Meriah News - Hujan deras mengiringi kedatangan jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 16 Debarkasi Medan. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA3216 tiba di Bandara Kualanamu, Kamis(11/07/2024) pukul 20.26 WIB.


Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sumut H. Muhammad Yunus, MA saat menyambut kedatangan jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan mengucapkan Ahlan wa sahlan, selamat datang kembali ke tanah air semoga memperoleh haji mabrur.


“Bapak dan ibu tiba di tanah air dan disambut hujan deras pertanda mendapat berkah dari Allah SWT,” ungkapnya.


Muhammad Yunus mengatakan, Kloter 16 pada saat berangkat ke tanah suci berjumlah 356 orang dan kembali dalam keadaan utuh dengan jumlah yang sama. “Bahkan kloter ini jumlahnya bertambah karena mutasi dari kloter lain sehingga total jemaah berjumlah 357,” ucapnya.


Kabag TU menyampaikan, jemaah haji telah melaksanakan perjuangan melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci, mulai dari Madinah, Arafah, Muzdalifah dan Mina hingga melaksanakan Thawaf Ifadah dan Sa’i, oleh karenanya pertahankanlah perjuangan tersebut dengan menjaga kemabruran haji.


Muhammad Yunus juga mengharapkan jemaah haji kembali ke daerah masing-masing dengan selamat dan dalam keadaan sehat serta bisa berkumpul kembali bersama keluarga.


“Kami atas nama PPIH Debarkasi Medan mengucapkan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf dalam pelayanan baik saat keberangkatan dan pemulangan,” pungkasnya.


Kloter 16 Debarkasi Medan berasal dari Serdang Bedagai, Medan, Deli Serdang dan Simalungun. Sampai dengan kedatangan Kloter 16 jemaah haji Sumatera Utara yang sudah kembali berjumlah 5.704 orang atau 65,59 persen dan yang belum kembali berjumlah 2.993 orang atau 34,41 persen.(humas/fit)