Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut H. Muhammad Yunus Sambut Jemaah Haji Kloter 24 Debarkasi Medan

Senin, 22 Juli 2024

 


Medan | Bandar Meriah News  - Jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 24 Debarkasi Medan tiba di tanah air dengan selamat. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA3224 tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang,  Senin(22/07/2024).


Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sumut H. Muhammad Yunus, MA saat menyambut kedatangan jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan mengucapkan Ahlan wa sahlan, selamat datang kembali ke tanah air semoga memperoleh haji mabrur.


Muhammad Yunus mengharapkan jemaah haji mempertahankan predikat haji mabrur dengan menjadi penyejuk dan teladan di keluarga terutama di tengah-tengah masyarakat.


Jemaah Haji telah melaksanakan perjuangan melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci, mulai dari Madinah, Arafah, Muzdalifah dan Mina hingga melaksanakan Thawaf Ifadah dan Sa’i, oleh karenanya pertahankanlah perjuangan tersebut dengan menjaga kemabruran haji, ujar Muhammad Yunus.


Muhammad Yunus  mengharapkan jemaah haji kembali ke daerah masing-masing dengan selamat dan dalam keadaan sehat serta bisa berkumpul kembali bersama keluarga.


“Kami atas nama PPIH Debarkasi Medan mengucapkan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf dalam pelayanan baik saat keberangkatan dan pemulangan,” harap Muhammad Yunus.


Jemaah haji Kloter 24 Debarkasi Medan berjumlah 353 orang berasal dari Medan 157 orang, Padanglawas Utara 187 orang, Serdang Bedagai 2 orang dan petugas 7 orang.


Hadir Bupati Paluta diwakili Asisten 1 H. Syarifuddin,S.Sos, MM, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Dr.H. Zulfan Efendi, M.Si, Kakankemenag Paluta Drs.H. Safiruddin Harahap, M.Pd dan Kasi Haji Paluta H. Rosidin.(fit)