Pj Bupati Haili Yoga Serahkan Santunan untuk 270 Anak Yatim

Jumat, 12 Juli 2024


Bener Meriah | Bandar Meriah News -
Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan santunan secara simbolis kepada 270 anak yatim dan piatu se-Kecamatan Bukit, Kabupaten setempat.


Pembagian santunan untuk anak yatim dan piatu itu, berlangsung di Masjid Agung Babussalam Jumat (12/07/2024). Santunan tersebut, merupakan program jama'ah Masjid Agung Babussalam tahap ke-28


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Haili Yoga menyampaikan bahwa do'a anak yatim adalah do'a yang sangat kuat. Untuk itu dirinya berpesan agar anak-anak yatim ini bisa gemar membaca Al-Qur'an.


Haili Yoga berpesan kepada Jama'ah masjid untuk selalu memperhatikan anak yatim.


"Do'a anak yatim adalah do'a yang pasti di ijabah oleh Allah SWT, Insa Allah. Maka dari itu, pastikan semua anak-anak kita ini bisa membaca Al-Qur'an, dan kirimkan pahalanya untuk orang tua,” ujar Haili Yoga.


Disebutkan Pj Bupati Bener Meriah ini, bahwa bahagia itu sederhana bila bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja tanpa pamrih.


“Ini adalah sebuah karya dalam membangun masjid ini melalui kebersamaan. Mari kita fungsikan masjid ke dalam fungsi sosial, bukan hanya sebagai fasilitas ibadah. Dan kami berharap kepada seluruh jama'ah agar jangan pernah berhenti mencintai dan menyantuni anak yatim,” pungkasnya.


Penyantunan anak ytim yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan tersebut merupakan salah satu dari dua program prioritas Jama'ah tetap Masjid Agung Babussalam. Program lainnya adalah pemberian bantuan kepada fakir miskin atau yang umum dikenal oleh masyarakat Bener Meriah sebagai program Ahad Berkah.


Pemberian santunan anak yatim tahap ke-28 yang digelar ba'da shalat ashar tersebut mengusung tema "Melangkah Bersama Saling Berbagi Untuk Meraih Ridho Ilahi".


Kegiatan itu ikut dihadiri oleh Pj Sekda, Ketua Baitul Mal, para Kepala SKPK, Kepala Bank Aceh Syari'ah Cabang Bener Meriah, Ketua Panitia Masjid, para reje kampung, tokoh Ulama dan Ketua DPC Golkar.


Selain penyerahan santunan, juga dibarengi dengan penerimaan Dana Corporate Sosial Responsibility (SCR) dari Bank Aceh Syari'ah Cabang Bener Meriah kepada TP-PKK, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisaai Wanita (GOW).


Selanjutnya untuk Dekranasda, Bunda PAUD dan SMP N 2 Bukit, dan penyerahan sertifikat tanah masjid dari pemerintah daerah kepada Ketua Harian Pengurus Masjid Agung Babussalam. (Rel/Diskominfo/Hamdani)