Polda Sumut Raih Penghargaan Terbaik dalam Kompolnas Awards 2024

Rabu, 17 Juli 2024


Jakarta | Bandar Meriah News  -
 Kapolri menyerahkan piagam penghargaan tertinggi Kompolnas Award 2024 kepada Kapolda Sumut,atas keunggulan dan inovasi Polisi dalam pelayanan publik.

 Prestasi gemilang diraih oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut).


Setelah meraih penghargaan tertinggi dalam Kompolnas Awards 2024, sebagai Polda terbaik di antara semua Polda Tipe A di Indonesia.


Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta,  Rabu (17/07/2024)..


Dalam penilaian yang ketat, Polda Sumut berhasil menonjol dengan skor 70,75, mengungguli Polda Jawa Timur yang mendapatkan skor 70,58 dan Polda Jawa Tengah dengan skor 69,05.


Keberhasilan ini bukan hanya sekali ini saja, tetapi Polda Sumut juga mempertahankan pencapaian terbaiknya sejak tahun 2023 lalu.


Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini, mengutip komitmen Polda Sumut untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga keamanan, melindungi masyarakat.


Memberikan pelayanan publik yang prima, serta inovasi dalam penanganan kasus-kasus penting.


Meskipun dihadapkan dengan tantangan kejahatan yang signifikan, termasuk sebagai salah satu daerah dengan tingkat kejahatan tertinggi ketiga.


Polda Sumut berhasil mempertahankan integritasnya dengan menyelesaikan semua aduan Surat Keluhan Masyarakat (SKM) dengan sempurna.


Salah satu prestasi luar biasa yang dicapai Polda Sumut dalam tahun 2024 adalah pengungkapan lebih dari 2.400 kasus narkoba dengan menangkap lebih dari 3.000 tersangka.


Selain itu, Polda Sumut juga sukses dalam mendukung pengamanan acara-acara besar seperti PON XXI, Pilkada, dan Kejuaraan Aquabike, serta pengamanan di destinasi wisata utama di Sumatera Utara.(humas/panji)