Sekda Amril Lepas 2.295 Mahasiswa KKN UINSU: Siap Berdedikasi Untuk Langkat Yang Religius

Kamis, 25 Juli 2024

 


Langkat | Bandar Meriah  News -
 Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, melalui Sekda Langkat Amril, S.Sos, M.AP, melepas sebanyak 2.295 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Upacara pelepasan ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Langkat, Kamis (25/07/2024).


Sebanyak 500 mahasiswa KKN dari 8 fakultas yang mewakili total 2.295 mahasiswa menghadiri acara pelepasan tersebut.


 Para mahasiswa akan melaksanakan KKN di 85 desa yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Langkat, yaitu Secanggang, Tanjung Pura, Hinai, Binjai, Padang Tualang, dan Kuala, mulai 25 Juli hingga 25 Agustus 2024.


Acara ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.Si, Kadis Kominfo Wahyudiharto, S.STP, M.Si, Staf Khusus Bupati H. Surianto, S.Sos, serta para camat dari wilayah yang akan menjadi lokasi KKN. Selain itu, dari pihak UINSU hadir Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr. Nispul Khoiri, Sekretaris LPPM Reni Ria Armayani Hasibuan, M.EI, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat Putra Apriadi Siregar, M.KES, dan sejumlah tim lainnya.


Dalam sambutannya, Sekda Langkat Amril menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Langkat sebagai lokasi KKN. "Sebanyak 2.295 mahasiswa akan mendarmabaktikan ilmunya di Bumi Bertuah Langkat. KKN ini adalah bagian penting dari proses penambahan bekal pengetahuan masyarakat bagi para mahasiswa," ujarnya.


Amril juga menekankan pentingnya idealisme mahasiswa untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. "Ide dan gagasan para mahasiswa dalam memberikan solusi terhadap permasalahan di lapangan sangat berharga dan diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat," tambahnya.


Lebih lanjut, ia berharap kehadiran mahasiswa KKN UINSU dapat memberikan warna positif dan sejalan dengan visi pemerintah daerah untuk menjaga Langkat sebagai bumi religius. "Saya yakin masyarakat akan dengan senang hati menerima dan memberikan perhatian terhadap berbagai masukan yang diberikan para mahasiswa," kata Amril.


Ia juga mengingatkan mahasiswa untuk selalu membekali diri dengan pengetahuan dan menjaga adab, sesuai petuah bijak Habib Nabiel Al Musawa: "Belajarlah adab sebelum ilmu, sebab ilmu tanpa adab hanya akan membuatmu sombong. Ingatlah, iblis ilmunya tinggi tapi dilaknat sebab kesombongannya."


Dengan semangat ini, diharapkan para mahasiswa KKN UINSU dapat memberikan kontribusi nyata dan menjadi bagian dari sejarah dalam memajukan Kabupaten Langkat yang religius dan kondusif.(ros)