12 Jam Cek Kesehatan Edy Rahmayadi di RSUP Adam Malik

Jumat, 30 Agustus 2024

 


Medan | Bandar Meriah News - Dua belas (12) jam usai jalani pemeriksaan kesehatan di Ruma Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Adam Malik, Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala.

Paslon Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, keluar dari ruang pemeriksaan RSUP Adam Malik, Kota Medan, Jumat malam(30/08/2024), sekitar pukul 19.30 WIB.

Begitu keluar, ratusan warga mulai dari keluarga pasien, tenga medis dan masyarakat yang ingin berobat, ternyata sudah berkupul di lobby RSUP milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI ini, untuk minta berfoto. Ternyata,masyarakat masih merindukan sosok Edy Rahmayadi yang biasa disapa dengan panggilan "Ayah" ini.

Edy Rahmayadi saat diwawancari wartawan mengatakan, dirinya bersama Hasan Basri tiba di rumah sakit, sekitar pukul 08.00 WIB. 

Sehingga sekitar 11 jam lebih dia dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan RSUP H Adam Malik, Kota Medan.

Mantan Pangkostrad itu, mengatakan pemeriksaan kesehatan dari kepala hingga ujung kaki. Sehingga seluruh anggota tubuh dilakukan pemeriksaan secara detail.

"Saya datang jam 8 pagi, belum, kurang dari 12 jam. Saya mulai diperiksa dari kaki sampai kepala, di MRI," ucap Edy Rahmayadi.

Didampingi Hasan Basri Sagala, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa hasil pemeriksaan yang tahu pihak RSUP H Adam Malik, Kota Medan dan KPU Sumut.

"Tugas hari ini diperiksa (kesehatan), tugas KPU memeriksa. Hasilnya, yang memeriksa yang tahu," ucap mantan Ketua Umum PSSI.

Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini, mengatakan lima tahun lalu, juga menjalani pemeriksaan kesehatan yang sama untuk mengikuti Pilkada Sumut tahun 2018, lalu.

"Sudah selesai (pemeriksaan kesehatan), kata rumah sakit ini. Saya pulang," jelas Edy Rahmayadi.

Pemeriksaan kesehatan ini, merupakan tahapan dari proses pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, 29 Agustus hingga 2 September 2024.(torong)