Bapaslon Gubernur -Wakil Gubernur Sumut Edy-Hasan Daftar ke KPU Sumut,Ketua KPU Sumut Agus Arifin Harap Pendaftaran Berjalan Baik

Kamis, 29 Agustus 2024

 


Medan | Bandar Meriah News - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum  Sumatera Utara (KPU Sumut) dikantor KPU Sumut Jalan Peristis KemerdekaanKamis (29/08/2024) sore.

Pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala, yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Ummat, Partai Buruh, Partai Gelora dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) tersebut, mendaftar setelah sebelumnya mendeklarasikan diri di Hotel Grand Mercury, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Bapaslon Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, tahapan demi tahapan proses yang dijalani di partai politik, menekankan dirinya pantas jadi calon. Setelah berkas-berkas lengkap, katanya, pasangan Edy-Hasan pun kemudian  mendaftar.

“Setelah proses di sini terpenuhi dan memenuhi syarat, pangkat pun naik jadi calon. Setelah menjadi calon, kami akan melaksanakan semua tahapan penuh dengan tanggungjawab,” terang Edy seraya memohon maaf kepada masyarakat akibat aktivitas dan perjalanan menjadi terganggu.

Sementara, Ketua KPU Sumut Agus Arifin kepada wartawan mengatakan, tahap pendaftaran yang mulai dibuka Selasa 27 Agustus akan berakhir Kamis 29 Agustus pukul 23.59 WIB.

"Koordinasi yang baik dengan partai politik membantu pihaknya dalam melakukan proses seleksi syarat calon dan pencalonan," papar  Agus Arifin

Agus berharap semua prosesnya berjalan baik. Karena, katanya, pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Mulai penyambutan dari pintu gerbang sampai ke meja penerimaan berkas persyaratan.

“Semoga hasilnya dan prosesnya dapat diterima semua pihak,” harap  Agus Arifin. (torong)