Dijamu Walikota Medan Bobby Nasution Makan Malam, Paskibraka Kota Medan Senang dan Bangga Telah Sukses Jalani Tugas

Sabtu, 17 Agustus 2024

 


 Medan | Bandar Meriah News -Senang dan bangga, itulah perasaan yang tengah dirasakan seluruh anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kota Medan Tahun 2024. Pasalnya mereka telah berhasil dan sukses menjalankan tugas dengan sempurna sebagai Paskibraka dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Republik Indonesia (RI).

Seperti diungkapkan salah seorang anggota Paskibraka Kota Medan Aqilah Fawwazah Hasnah ketika jamuan makan malam Paskibraka dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (17/08/2024) malam. 

"Saya senang dan bangga Menjadi anggota Paskibraka Kota Medan tahun 2024, karena menjadi Paskibraka adalah salah satu impian saya sejak dulu", kata Aqilah.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam jamuan makan malam tersebut menilai Paskibraka Kota Medan 2024 tampil maksimal. Sebab penampilannya hampir tidak ada minusnya atau kurangnya.

"Paskibraka bukan hanya sebagai pengibar bendera, tetapi menjadi simbol kekuatan dan dapat dijadikan contoh atas dedikasinya bagi rekan- rekan di sekolah masing-masing", kata Bobby Nasution dalam jamuan makan Malam yang dihadiri unsur Forkopimda, Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting dan para orang tua atau pendamping Paskibraka Kota Medan.

Menurut Bobby Nasution seluruh Paskibraka kota Medan kedepannya pasti akan selalu menjadi  tempat bercermin siswa -siswi lain. Artinya menjadi tempat studi banding bagi kawan- kawan di sekolah, karena dinilai sebagai patokan sudah mewakili sekolah untuk menjadi Paskibraka Kota Medan.

Dalam pertemuan tersebut Bobby Nasution memberikan pertanyaan kepada anggota Paskibraka Kota Medan, bagi yang berhasil mendapatkan hadiah beasiswa  atau umroh. Hasbi Solihin, Siswa Sekolah Teknologi Teladan Medan, adalah Paskibraka yang beruntung dipilih dan berhasil menjawab pernyataan dari Bobby Nasution.

Hasbi Solihin pun dengan cepat menjawab memilih umroh. "Saya pilih  umroh pak Wali, karena saya ingin mengumrohkan orang tua", ujar Hasbi.(safrizal)