Paripurna Istimewa DPRD Kota Medan, Peringatan HUT RI ke-79

Jumat, 16 Agustus 2024

 


Medan | Bandar Meriah News - 
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Medan, memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 mendengar pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) siaran langsung bersama DPRD RI dan DPD RI.

Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Medan, Hasyim didampingi Wakil Ketua  H. Ihwan Ritonga, S.E., M.M., dan H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., serta dihadiri Anggota-Anggota DPRD Kota Medan,Walikota Medan Bobby Nasution, Pj sekda Topan Ginting,Forkomafinda,Kepala OPD,Camat, Lurah, dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang Tahunan melalui layar videotron yang diawali dengan sambutan Ketua MPR RI, Dr. H. Bambang Soesatyo, B.A., S.E., S.H., M.B.A.

Bertema HUT ke-79 Kemerdekaan RI “Nusantara Baru Indonesia Maju," bermakna menyongsong ibu kota baru, perpindahan tongkat estafet kepemimpinan presiden, dan Indonesia Emas 2045 merupakan visi besar yang dicanangkan Indonesia, diharapkan perayaan 17 Agustus 2024 bisa menjadi momen penuh makna bagi seluruh rakyat Indonesia.Siaran langsung pada Rapat Paripurna melalui video conference,

Dalam Pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan tahun ini, genap 10 tahun dirinya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Tentunya ini sebuah tanggung jawab dan kepercayaan besar yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, artinya sebuah mandat dan amanah besar yang tidak pernah terpikirkan pikirkan sebelumnya.

 "Sejak hari pertama saya menerima Amanah ini, saya sangat menyadari bahwa akan ada banyak gelombang yang harus dihadapi, akan banyak tantangan yang harus diselesaikan. Tapi sedari awal, saya juga yakin dan sangat percaya bahwa saya tidak sendirian. Ada cita-cita dan harapan masyarakat. Ada dukungan dan doa dari rakyat yang selalu mengiringi dan menguatkan. Senyum, sapa, dan doa Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara se-Bangsa se-Tanah Air adalah sumber kekuatan saya", kata Presiden Jokowi yang hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., menyampaikan bahwa DPRD Kota Medan sebagai perwakilan rakyat di Kota Medan berkomitmen untuk mendukung program-program pembangunan yang bertujuan untuk kemajuan masyarakat dan kesejahteraan bersama.(fit)