Pj. Bupati Langkat Ikuti Zoom Meeting Persiapan Pertemuan Dengan Presiden RI Di IKN

Kamis, 08 Agustus 2024

 


Langkat | Bandar Meriah  News - 
Pj. Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP., mengikuti zoom meeting dalam rangka persiapan pertemuan dengan Presiden RI di Ibu Kota Negara (IKN). Pertemuan yang berlangsung di LCC Kantor Bupati Langkat pada Kamis pagi (08/08/2024) ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Prof. Drs. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dari Kantor Kemendagri di Jakarta.


Rapat daring ini diadakan untuk mempersiapkan seluruh kepala daerah di Indonesia dalam menghadiri pertemuan di IKN sesuai arahan Presiden RI, H. Ir. Joko Widodo. Dalam sambutannya, Tito Karnavian menyampaikan hasil peninjauan lapangan dan rapat koordinasi yang telah dilakukan bersama dengan Pemprov Kalimantan Timur, Sekretariat Presiden, dan Pemerintah Kota Balikpapan.


"Saya sudah melakukan peninjauan lapangan ke titik-titik yang akan dituju dan telah melakukan rapat bersama dengan Pemprov Kaltim, Sekretariat Presiden, dan Pemko Balikpapan," ujar Tito Karnavian.


Menteri Dalam Negeri juga menjelaskan detail persiapan transportasi dan jadwal untuk para kepala daerah. "Untuk transportasi Gubernur, disediakan 1 unit bus dengan jadwal keberangkatan pada Senin, 12 Agustus dari Stadion Batakan menuju IKN pukul 15.00 WITA. Sementara, untuk transportasi Bupati/Walikota dari Balikpapan ke IKN, disediakan 13 unit bus dengan titik kumpul di Stadion Batakan. Keberangkatan dijadwalkan pada Selasa, 13 Agustus pukul 06.00 WITA," jelasnya.


Lebih lanjut, Tito Karnavian mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Presiden akan berlangsung di Ruang Nusantara Istana Negara pukul 09.00 WITA, dengan perjalanan dari Balikpapan ke IKN menggunakan jalur tol baru yang memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit.


Hadir  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Mulyono, M.Si., dan Kadis Kominfo Wahyudiharto, S.STP., M.Si.(ros)