Pesta Budaya Buah Hari Jadi Desa Sibolangit Berjalan Meriah.

Sabtu, 07 September 2024

 


 Deliserdang | Bandar Meriah  News - Acara Pesta Budaya Buah Dan Hari Jadi Desa Sibolangit ke 244 Sibolangit terselenggara sukses, Jumat-Sabtu 06-07 September 2024

Acara bertemakan, Sibolangit Dalam Zona Konservasi Sumber Air Bersih dan Budaya  dengan Sub Tema "Melalui Pesta Budaya Buah Dan Hari Jadi Desa Sibolangit ke 244, Mari Kita Bersatu Menggali Potensi Desa Wisata".

Ditengah acara, Kepala Desa Sibolangit Samiran Ketaren kepada wartawan menyatakan maksud dan tujuan kegiatan untuk Pelestarian Adat Budaya Karo dan menggali potensi destinasi wisata.

" Kegiatan ini diharap dapat menjalin persatuan kekompakan warga dan mempromosikan pariwasata", ungkap Samiran,(07/09/2024) dijambur Sibolangit.

Setelah Pawai memasuki Jambur, acara berlanjut dengan Tarian Musik Adat Karo dan Kata Sambutan Ketua Panitia Musa Hemata Ketaren.

Dalam kata Sambutannya Musa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak-pihak atas dukungan dan bentuk partisipasi dan selanjutnya membacakan sejarah Desa Sibolangit.

Tampak Hadir  Camat Sibolangit Hesron T. Girsang Ap, MSi. Dan Ramil  Kapten Inf. Aris, Jajaran Dinas Pariwisata dan Dinas Pertanian Deliserdang, Tokoh Masyarat, serta Tokoh Pemuda dan OKP.

Acara dimeriahkan Perkolong-Kolong Anita Br. Sembiring dan Cot Ginting. Dengan Bintang Tamu Penyanyi Kuta-kuta, Krisna Purba, Bastian Keliat, Ibe Bre Tarigan, Mahdalena Br Barus dan Yohana Br. Ginting.

Sebelumnya, acara ditandai adanya kegiatan Sayembara Lomba Vokal Solo, Adu Pekong Cilik-cilik (Lomba Tari Anak), Ertutur dan Ertudung (Pakaian Adat), Merangkai Buah, Lomba Makan Durian Lokal dan Tanaman Hortikultura, Membuat Selai Durian Minuman Sehat Rum-rumen. Pengobatan Gratis dan Pasar Murah. (AG/edi)