Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Hadiri Welcome Dinner PON XXI: Momen Bersejarah untuk Sumut dan Aceh

Minggu, 08 September 2024


Medan |Bandar Meriah News -
  Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, menghadiri acara Welcome Dinner PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Regale Convention Center Medan, Minggu (08/09/2024). Acara yang dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, ketua kontingen se-Indonesia, dan tamu undangan lainnya, ini menjadi momen penting dalam menyambut PON XXI yang akan digelar di dua Provinsi, Sumatera Utara dan Aceh.

Faisal Hasrimy hadir bersama rombongan, termasuk Kadis Pora Langkat, Ngaturken PA, M.Pd., Kadis Kominfo Langkat, Wahyudiharto, S.STP, M.Si., dan Kabag Protokol, Winanda Akbar, S.STP. Kehadiran Pj. Bupati Langkat menunjukkan komitmen dan dukungan penuh Kabupaten Langkat terhadap suksesnya pelaksanaan PON XXI yang diadakan di wilayah Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumatera Utara, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., mengucapkan selamat datang kepada para atlet, pembina, dan ofisial dari seluruh Indonesia. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dalam menyukseskan PON XXI, yang merupakan momen bersejarah bagi Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah bersama.

“Kami mempersiapkan ini semua dengan sungguh-sungguh bersama jajaran dan segenap masyarakat agar berjalan sukses PON XXI.

 Sebanyak 34 cabang olahraga akan dipertandingkan di Sumut, dan sekitar 18 ribu atlet, ofisial, serta tamu undangan akan hadir di provinsi ini,” ujar Agus Fatoni.

Pj. Gubernur juga menambahkan bahwa Pemprov Sumut telah menyediakan sebanyak 96 hotel dengan sekitar 8 ribu kamar yang tersebar di berbagai kabupaten/kota untuk menampung para peserta dan tamu PON XXI.

Menambahkan optimisme itu, Pj. Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, menyatakan dukungan penuh Kabupaten Langkat, terutama pada cabang olahraga Sambo yang akan digelar di GOR Stabat. "Kami telah mempersiapkan GOR Stabat dengan sebaik mungkin, dan venue ini siap digunakan minggu depan untuk pertandingan cabang olahraga Sambo. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung kesuksesan PON XXI," ujar Faisal Hasrimy.

Acara Welcome Dinner ini semakin meriah dengan penampilan berbagai hiburan, termasuk dari Diva Indonesia, Ruth Sahanaya, yang turut memeriahkan malam itu.

Langkat, sebagai salah satu Kabupaten di Sumut, siap berkontribusi dalam menyukseskan PON XXI dan menjadi bagian dari sejarah besar olahraga Nasional.(torong/ros)